Kenapa Template Blogger AMP Belum Populer

Kenapa Template Blogger AMP Belum Populer. Kenapa Template Blogger AMP Belum Populer? Sebentar, belum populer? Ya, template blog berbasis AMP belum. Jumlah template blogger AMP masih bisa dihitung dengan jari.

Kemungkinan besar, popularitas template blog AMP masih belum terdongkrak karena Google Blogger belum menyediakan template default AMP di dashboard blogger.

Penyebab lain, menggunakan  template blog AMP itu rumit. Tidak cocok buat kebanyakan blogger yang pengennya praktis-praktis saja.

Terpenting, kolom komentar yang mendukung template blogger AMP sejauh ini hanya Disqus. Tidak bisa menggunakan kotak komentar blogger.

APA ITU AMP?

AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages. Menurut Google, Accelerated Mobile Pages (AMP) adalah laman web yang dirancang berdasarkan spesifikasi sumber terbuka.

Laman AMP hasil validasi disimpan dalam cache AMP Google, yang membuatnya dapat ditayangkan lebih cepat (fast loads).

Format AMP didukung oleh banyak platform, termasuk Google Penelusuran. Jika laman web yang dicantumkan di hasil penelusuran Google memiliki versi AMP yang valid, Penelusuran dapat mengarahkan pengguna seluler ke AMP yang tersimpan dalam cache.

"Semua pedoman kami untuk membuat situs yang ramah Google juga berlaku untuk AMP. Dokumen ini mencakup rekomendasi tambahan untuk membantu Anda dan pengguna mendapatkan manfaat dari AMP," terang Google.*

Share:

Related Posts

Oldest Page
Disqus Comments